Sebuah Catatan Pembelajaran dari Order Seragam Kantor

Ceritanya dapet Orderan Seragam Kantor dari seorang relasi Nih kawan kawan , kemeja kerja model kancing dan saku gitu yang didunia perkonveksian dikenal dengan Kemeja PDL.

Terus serunya gimana?..Iyah Seru kawan, karena waktu pengerjaan cuma diberi waktu 1 minggu alias 7 hari dengan jumlah pengerjaan kemeja seragam mencapai 191 buah..wow!

Sebuah tantangan, sanggupkah konveksi saya mengerjakanya sesuai target dengan hasil kualitas yang bagus yang tidak mengecewakan? kalo kawan kawan  diposisi saya apakah akan di ambil orderanya atau ditolak?

Kalo saya waktu itu saya iyakan saja..Karena fikir saya  prinsipnya ada Rezeki kenapa harus di tolak.

Yang kedua saya menghitung dulu kapasitas jahit dan secara hitungan matematik angka 191 kemeja seragam untuk pengerjaanya dan secara hitungan bisa tercapai

Yang ketiga dengan Pelanggan ini bisa dibilang pelanggan tetap kita, jadi kita berusaha membantu untuk memenuhi keperluanya

Untuk Model Seragam Kantor nya sendiri

  • Model kemeja lengan Panjangdengan dua saku di dada kiri dan kanan kawan pun biasanya juga pakai
  • Bordir logo dilengan kiri dan kanan
  • Dan bordir belakang yang nampak Rapih

Pembelajaran dari sebuah seragam kantor

Kawan kawan, Mengapa saya kasih judul diatas,  ternyata didunia perkonveksian seorang pengusaha itu ternyata disanalah tempat belajar mereka,

Belajar bagaimana cara mendapatkan pelanggan, bagaimana cara menjaga pelanggan terus juga bagaimana cara berkomunikasi dengan pelanggan. Membahasakan keinginan pelanggan dengan hasil produk yang di inginkan pelanggan

Dari aspek perhitungan matematikanya dipakai juga, bagaimana menghitung kapasitas produksi, bagaimana menghitung kebutuhan kain, bagaimana menghitung biaya produksi.

dari aspek produk juga, bagaimana mendesain produk kita menjadi menarik dan hasilnya sesuai dengan keinginan konsumen

dan banyak lagi pembelajaran dari sebuah seragam kantor yang tak disebutkan diatas

Begitulah kenyataanya kawan kawan.

Anda pun mungkin sama dan mungkin lebih banyak tantangan dalam hidup anda dibandingkan saya yang bergerak di bidang perkonveksian betul ga?

Kawan kawan Yuk mari kita belajar..da hidupmah tidak berhenti untuk belajar. Betul Tidak?

Oh iya sekalian Promosi nih kawan kawan

Barangkali anda kebetulan lewat ke blog saya dan sedang mencari konveksi kita bisa bekerja sama yah

konveksi kita menerima pesanan diantaranya Kaos kelas, Kaos reuni, Juga Seragam antor, Kemeja kantor, ada juga Jas lab

Kita sudah Onlinekan semua, Karena kita harus Belajar. Setuju tidak kawan kawan?

Kita saling bekerja sama yah, tolong menolong dalam kebaikan itu merupakan sebuah kebaikan

Sekian kawan2 SEMANGAT BELAJAR !

 

Leave a comment